Divisi Utama 2009-2010 bergulir sejak 25 November lalu. Di tengah perjalanan, Divisi Utama mendapatkan dua hal baru. Salah satunya, mendapatkan sponsor utama. Hal lainnya, beberapa pertandingan kompetisi kasta kedua negeri tersebut akan disiarkan secara langsung.
"Kami jelas bersyukur. Sebab, ketika kompetisi sudah berjalan, sponsor masih mau masuk. Itu tentu menjadi nilai positif bagi perjalanan Divisi Utama," kata Direktur Utama Graha Indisport (GIS) Herman Ago selaku promotor Divisi Utama 2009-2010.
Perusahan minuman berenergi Extra Joss menjadi sponsor Divisi Utama. Ikatan kerja sama tersebut secara resmi dipublikasikan kemarin (7/1). Extra Joss akan menjadi sponsor utama selama semusim.
Sayang, promotor, PT Liga Indonesia, maupun Extra Joss enggan membuka nilai kontrak. Herman menyebutkan bahwa nilai kontraknya mampu menutup 65 persen kebutuhan pembiyaan kompetisi. "Yang jelas, masuknya Extra Joss sangat membantu kami. Sebagai bentuk kerja sama, kami mengubah titel kompetisi Divisi Utama menjadi Liga Joss Indonesia," jelas Herman.
Selain menjadi titel kompetisi, Extra Joss mendapat kompensasi lainnya. Di antaranya, namanya akan terpasang di bagian dada setiap kostum kontestan Divisi Utama. Selain itu, Extra Joss berhak mengisi lima aboard di sisi lapangan tempat pertandingan.
"Meski nama Extra Joss tertera di dada, klub tetap diperbolehkan memasang nama sponsornya di bagian dada. Sebab, beberapa di antara mereka kan sudah mendapatkan sponsor lebih dulu," ungkap CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono.
Selain mendapatkan sponsor, Divisi Utama bakal ditayangkan secara langsung. Ada 36 pertandingan yang akan ditayangkan secara langsung oleh AnTV. Di antara jumlah tersebut, sekitar 15 pertandingan babak reguler akan disiarkan langsung. (fim/ko)
0 komentar:
Posting Komentar