Rabu, 18 April 2012

11 April 2012

Hari Rabu Pagi tanggal 11 April 2012 tidak seperti biasanya saya tidak masuk kerja karena akan mengantarkan istri ke bidan dalam proses persalinan, sekitar pukul 07.00 WIB akhirnya kami telah nyampai di tempat dimana bidan tersebut melakukan praktik.
Setelah diperiksa ternyata benar telah muncul tanda-tanda bahwa istri akan segera melahirkan sehingga saya disuruh untuk mempersiapkan segal perlengkapan terkait dengan segala hal yang dibutuhkan saat proses persalinan.
Namun hingga tengah hari anak dalam kandungan belum juga lahir dan bidan memberikan saran jika sampai pukul 19.00 WIB. Nanti belum ada perkembangan yang signifikan, maka istri harus dirujuh ke Rumah Sakit terdekat (Wafa Husada atau RS. Umum Kepanjen), hal itu disebabkan karena air ketuban sudah mulai habis, jika ini dibiarkan terus menerus dikhawatirkan bayi yang ada dalam kandungan akan terkena dampaknya.
Hingga pukul 19.00 WIB bayi juga belum lahir, kemudian saya dipanggil oleh bidan untuk diberi nasihat agar istri segera di rujuk ke Rumah Sakit terdekat. Tanpa berpikir panjang sayapun langsung mengiyakan nasihat yang diberikan oleh bidan tersebut.
Alhamdulillah oleh Ibu bidan diberikan fasilitas untuk mengantar istri ke Rumah Sakit, akhirnya sekitar pukul 20.00 WIB kami bersama keluarga telah sampai di Rumah Sakit Wafa Husada Kepanjen kemudian segera kuurus administrasi pendaftaran pasien, selang setengah jam kemudian saya kembali dipanggil oleh dokter bahwa istri harus segera di operasi.
Operasi dilakukan sekitar pukul 21.00 WIB, ditengah keberlangsungan operasi kami dan keluarga menunggu di luar ruangan dengan penuh kecemasan sambil berdo’a mudah-mudahan anak dapat lahir dengan selamat dan Ibu juga Sehat. 15 menit kemudian ada seorang dokter yang menggendong bayi dibalik pintu dan menanyakan kepada keluarga siapa istri dari Ibu yang di operasi, dengan berucap rasa syukur Alhamdulillah tidak terjadi sesuatu yang mengkhawatirkan terhadap keluarga saya.
Share:

0 komentar: