Rabu, 06 Januari 2010

Polres Resah Tindakan Boromania

Polres Bojonegoro akan memberikan tindakan tegas terhadap boromania (suporter Persibo Bojonegoro) saat mendukung tim kesayangannya. Tindakan tegas ini diberikan lantaran boromania arak-arakan di jalan sehingga membuat resah masyarakat setempat.

Arak-arakan Boromania membuat jalan mancet tersebut terutama terjadi di kawasan timur kota. Yakni di sepanjang jalan Bojonegoro-Babat, mulai dari kecamatan Kapas hingga Baureno.

Tindakan tegas ini menyusul aparat kepolisian yang mendapat aduhan dari warga yang berada di sekitar jalan raya. Termasuk pengendara jalan yang resah atas kehadiran Boromania tersebut. Arak-arakan boromania ini menyusul pertandingan yang berlangsung di Bojonegoro pada Senin kemarin (4/1). Saat Persibo Bojonegoro melawan Persiku Kudus.

Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Suhariyono mengatakan aparat kepolisian akan melakukan tindakan tegas dalam pertandingan selanjutnya pada Kamis besok (7/1). Ketegasan ini aparat akan melakukan sweeping terhadap boromania saat melakukan arak-arakan. Termasuk akan menghentikan suporter yang tidak memakai helm, terlebih yang berboncengan tiga orang.

Sweeping juga dilakukan terhadap suporter yang membawa senjata tajam, atau benda keras lainnya. termasuk akan menghentikan boromania yang konvoi di jalan, lantaran pengguna jalan lainnya tidak merasa terganggu. ''Terutama membuat mancet," tambahnya.

Dia mengatakan dalam pertandingan besok, aparat kepolisian telah menentukan sejumlah titik yang akan dilakukan pengecekan terhadap boromania. Tetapi Suhariyono memastikan pengecekan terhadap boromania ini dilakukan untuk suporter dari kawasan timur kota. ''Seperti dari Kecamatan Kapas, Balen, Sumberejo dan Baureno," kata pria tinggal di Tuban ini.

Lanjutnya, ''kami tidak menolerir lagi, atas aksi boromania yang membuat resah warga, sebab aparat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," katanya saat ditemui di kantornya kemarin siang.

Share:

0 komentar: